Rekomendasi Rute Touring Motor buat Bapak Si Petualang Jalanan

Bacaan 2 menit

Weekend ini ada rencana buat touring motor kagak, Pak? Kalo ada dan masih bingung rutenya kemana, cobain beberapa rute ini dah buat nambah pengalaman dan explore banyak keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Rute Puncak Pass (Jakarta-Bogor-Puncak)

Rute touring Puncak Pass

Salah satu rute yang paling banyak dilalui orang yang touring motor adalah jalur ini, khususnya yang dari arah Jakarta. Jadi favorit kebanyakan orang karena jalur ini bakal nyuguhin jalanan yang berkelok-kelok, perkebunan teh yang kehampar luas, dan udara pegunungan yang seger. Jaraknya sekitar 70-80 km dari Jakarta dengan titik istirahat di perkebunan teh Gunung Mas dan Taman Safari. Cocok buat Bapak yang demen sama jalur yang meliuk-liuk dan rute dengan pemandangan pegunungan. Saya saranin jangan ambil weekend dah, udah pasti macet.

Kali aja Bapak butuh: 8 Rekomendasi Merk Sparepart Motor Terbaik Selain OEM

Rute Sukabumi (Jakarta-Bogor-Sukabumi)

Rute touring motor Sukabumi (Jakarta-Bogor-Sukabumi)

Rute ini nawarin pemandangan dengan kombinasi dataran tinggi sama pedesaan yang bisa dinikmatin selama perjalanan. Selain itu juga bisa istirahat santai di Geopark Ciletuh sembari nikmatin pemandangan alamnya. Jaraknya sendiri sekitar 120-150 km dari Jakarta. Cocok nih buat Bapak yang nyari pengalaman riding di wilayah pesisir dan pegunungan sekaligus.

Rute Sentul-Babakan Madang

Rute touring motor Sentul-Babakan Madang

Kalo Bapak nyari jalur yang lebih banyak jalur aspalnya dan kagak rame sama pengendara lainnya, rute Sentul-Babakan Madang ini bisa jadi pilihan. Jalur ini juga paling populer dan jadi favorit para riders karena jalannya yang berkelok-kelok, keindahan alam di sepanjang jalan, dan jalurnya yang terbilang cepat. Jarak yang ditempuh sekitar 50-60 km dari Jakarta, tergantung starting point-nya dari mana. Cocok buat riders menengah yang nyari jalur pendek tapi tetep bikin dag dig dug.

Perhatiin ini dulu, Pak: TIPS SUPAYA GAK SAKIT PINGGANG KALO ABIS MOTORAN

Rute Pelabuhan Ratu (Bogor-Pelabuhan Ratu-Sukabumi)

Rute touring motor Pelabuhan Ratu (Bogor-Pelabuhan Ratu-Sukabumi)

Rute ini ngajak Bapak buat ngeliat keindahan Samudra Hindia di sepanjang pantai. Kalo keliatan lautannya begini, udah pasti deket sama laut dan berbagai macem makanan laut yang ditawarin di sana, demen pasti Bapak kalo sekalian kulineran begini. Jaraknya sendiri sekitar 130-160 km, cocok buat Bapak yang mau ngeliat pemandangan pantai dan pegunungan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang macet.

Rute Bandung-Lembang-Subang

Rute touring motor Bandung-Lembang-Subang

Biasanya riders yang ngambil jalur ini starting point-nya dari Bandung dan lanjut ngelewatin keindahan pegunungan Lembang. Bisa sekalian ngunjungin Gunung Tangkuban Perahu dan nikmatin pemandangan yang ada di sekitar. Jaraknya sendiri sekitar 70-100 km, kalo Bapak dari Jakarta bisa lebih panjang jaraknya. Cocok buat Bapak yang emang pengen riding di iklim dingin dan ngeliat banyak pemandangan alam selama perjalanan.

Rute Cianjur-Sukabumi-Geopark Ciletuh

Rute touring motor Cianjur-Sukabumi-Geopark Ciletuh

Jalur ini termasuk salah satu jalur yang paling indah yang harus Bapak icip, apalagi buat explore Geopark Ciletuh. Bapak pan tau Geopark Ciletuh ini nawarin banyak keindahan alam kayak air terjun, tebing pantai yang indah, dan pemandangan dengan panorama yang ciamik. Jaraknya sendiri sekitar 150-200 km, cocok nih buat Bapak si Bapak petualang dan pencinta alam.

Penting juga nih, Pak: Rekomendasi Merek OEM Sparepart Sepeda Motor

Rute Anyer (Jakarta-Serang-Pantai Anyer)

Rute touring motor Anyer (Jakarta-Serang-Pantai Anyer)

Rute ini nyuguhin pemandangan pantai dari Jakarta sampai Pantai Anyer. Soal pemandangan kagak perlu diraguin lagi dah, udah pasti cakep dan manjain mata. Jaraknya sekitar 120-140 km, cocok buat Bapak yang pengen riding di sepanjang pantai dengan nyaman.

Rute-rute riding tadi bisa disesuain sama pengalaman dan pemandangan yang pengen Bapak liat. Beda level kemampuan riding, biasanya beda juga rute yang bakal dipilih.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
7

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait