8 Rekomendasi Merk Sparepart Motor Terbaik Selain OEM

Bacaan 3 menit

Perawatan motor memang harus diperhatiin banget Pak, dari perawatan tiap bulannya, part-part motor yang harus diganti, cara pemakaiannya, dan lain-lain. Kita sebagai pengguna sekaligus pemilik motor pan pengennya kendaraan yang sering dipake kemana-mana ini tetep awet dan sehat-sehat aja ya, supaya tetep aman dibawa kemana-mana dan gak boncos juga, tapi kadang buat dapetin sparepart yang bagus dan original biasanya butuh biaya yang gak sedikit juga. Makanya ada banyak sparepart motor yang dijual berdasarkan produsennya, seperti berikut ini.

Sparepart Motor OEM

merk-sparepart-OEM

Sparepart motor ini udah pasti suku cadang yang dibuat 100% original karena diproduksi langsung sama manufaktur asal atau pabrik yang udah jadi rekanan resmi. Sparepart OEM ini udah punya izin produksi yang sesuai dengan spesifikasi dan standar yang ada, merk dagang yang dicantumin di kemasannya juga resmi dari brand motor tersebut.

Pasti butuh ini juga: Rekomendasi Merek OEM Sparepart Sepeda Motor

Sparepart Motor Aftermarket

merk-sparepart-motor-aftermarket

Sparepart motor jenis ini adalah suku cadang yang juga original tapi bukan OEM. Jadi yang produksi adalah perusahaan lain di luar produsen motor. Tapi perusahaan ini udah punya izin resmi dengan mengacu pada standar dari manufaktur aslinya.

Sparepart Motor KW

merk-sparepart-motor-kw

Kalo suku cadang ini secara fisik dibuat mirip seperti OEM tapi kualitas dan keamanannya gak bisa diukur karena gak punya acuan atau standarisasi produk manapun. Mending hindarin beli sparepart motor KW ini, walaupun harganya terbilang murah tapi bisa bikin boncos karena kualitasnya yang abal-abal.

Sparepart motor selain OEM pan banyak banget ya Pak, makanya Saya udah bikinin 8 rekomendasi sparepart motor terbaik selain OEM yang bisa Bapak pilih sesuai kualitasnya.

Win

merk-sparepart-motor-win

Sparepart motor ini diproduksi sama PT Puri Wira Mahkota yang jadi perusahaan suku cadang sepeda motor di beberapa cabang di Indonesia. Kalo diliat dari kualitasnya, sparepart motor Win ini udah ngelewatin quality control yang ketat dan teruji, jadi produk yang dihasilin juga lebih unggul. Produk-produk yang ditawarin ada rear handle cover, cover body, front fender, rear fender, legshield, winker assy, stop lamp, dan aksesoris lainnya. Sparepart motor Win ini juga terbilang terjangkau harganya dengan kualitas yang cukup bagus buat kebutuhan sparepart motor yang dibutuhin.

TGP

merk-sparepart-motor-TGP

Merk sparepart motor terbaik lainnya ada TGP. Sama kayak Win Motor Part, TGP ini juga punya banyak cabang yang kesebar di seluruh Indonesia. Udah gitu produk-produknya udah ngelewatin quality control yang baik sebelum didistibusiin ke konsumen. produk yang paling populer dari TGP ada windshield, visor berbagai brand motor, spakbor, cover speedometer, dan masih banyak lainnya. Ketahanannya bisa awet bertahun-tahun tapi tentu aja tergantung cara pemakaiannya.

Tokaido

merk-sparepart-motor-tokaido

Kalo Bapak sering bolak-balik bengkel, pasti gak asing sama merk sparepart motor satu ini. Tokaido ini emang banyak ditemuin di bengkel-bengkel yang ngebutuhin sparepart dengan harga terjangkau tapi tetep berkualitas. Merk sparepart motor ini juga termasuk lengkap, produknya sendiri juga komplit bener buat berbagai body part, aksesoris, dan kebutuhan motor Bapak yang lainnya. Mau motor brand apa pun ada, secara kategori bisa langsung diliat di website Tokaido sendiri.

Fukuyama

merk-sparepart-motor-fukuyama

Sparepart motor Fukuyama sendiri udah punya pengalaman 25 tahun di bidang suku cadang ini. Di kalangan orang-orang bengkel juga udah terkenal kualitasnya, seliweran dimana-mana. kualitasnya sendiri dibangun dari pemilihan bahan bakunya yang ketat bener, jadi bisa dipilih buat kebutuhan sparepart motor Bapak.

KNZ

merk-sparepart-motor-KNZ

KNZ ini juga udah sering banget ditemuin di bengkel-bengkel karena cukup terjangkau dari segi harga buat semua kalangan. Salah satu produk terbaiknya ada karburator yang bisa diadu sama merk lain di kelas yang sama nih.

Baca ini juga Pak: Rekomendasi Motor yang Bisa Bapak Pilih Berdasarkan Ukuran CC yang Dibutuhkan

Denshin

merk-sparepart-motor-denshin

Sparepart motor Denshin ini juga sering direkomendasiin orang-orang karena kualitasnya yang premium dan kasih garansi buat produknya. Produk-produknya juga cukup lengkap dari mulai body part motor yang kecil sampe bagian luar. Harganya juga terjangkau, masih aman buat kantong.

Takayama

merk-sparepart-motor-takayama

Sparepart motor Takayama ini bisa dibilang sebelas dua belas sama merk sparepart Fukuyama soal kualitasnya. Tinggal pilih aja mau pake merk yang mana, dua-duanya sama-sama bisa ditemui di bengkel-bengkel umum. Produknya juga beragam dengan harga yang masih bisa dijangkau juga.

NPP

merk-sparepart-motor-npp

Ada juga NPP yang bisa dijadiin pilihan buat kebutuhan sparepart motor Bapak. Ada banyak produk NPP yang direkomendasiin karena kualitasnya yang di atas lebih bagus dari kompetitor di kelasnya nih. Udah gitu kalo Bapak sering banget pake produk sparepart motor dari NPP ini, mereka nyediain program keanggotaan yang bisa nambahin poin buat dapet hadiah-hadiah menarik dari NPP.

Tapi kalau Bapak punya budget lebih, mending yang sekalian merk OEM aja. Soalnya beberapa merk sparepart motor di atas juga punya harga yang beda tipis sama merk OEM dengan kualitas yang sama. Bapak juga perlu ngebandingin sendiri mana aja sparepart yang bagus dari berbagai merk sparepart motor tadi biar pas dipasang cocok sama motor yang Bapak punya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
5815

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait