Rekomendasi Lagu yang Gampang Dinyanyiin Kalo Bapak Ditodong di Kondangan

Bacaan 5 menit

Acara pernikahan emang kurang lengkap kalo Bapak kagak nyumbang lagu, apalagi ini pernikahan orang terdekat. Walopun Bapak rasa suara Bapak kagak bagus-bagus amat, tapi orang lain yang denger suka ngelebih-lebihin, dan Bapak sering ditodong nyanyi pas di kondangan, kagak usah bingung mau nyanyi lagu apaan yang gampang. Ini list lagu kondangan yang bisa dipilih.

Kangen-Dewa 19

Siapa yang kagak tau Dewa 19, Pak. Semua lagunya jadi favorit semua orang, apalagi beberapa masterpiece-nya selalu ada di list kalo lagi karaokean. Nah, buat acara pernikahan, lagu Dewa 19 yang bakal bikin satu gedung nyanyi biasanya yang judulnya Kangen. Dari anak muda angkatan Bapak sampe gen Z sekarang udah pasti demen, udah gitu kagak usah mikir nadanya kemana, pasti Bapak tau soalnya sering diputer dimana-mana.

Akad-Payung Tuduh

Dari intro saxophone-nya aja satu gedung udah tau kalo lagu ini adalah lagu Akad punya Payung Teduh. Vibes-nya yang makin nambah kesyahduan pernikahan dan alunan musik yang dominan dengan lirik yang mudah Bapak inget, lagu ini jadi penolong Bapak kalo ditodong buat nyanyiin lagu di kondangan.

Sepanjang Jalan Kenangan-Tetty Kadi

Buat ngidupin nuansa nostalgia, lagu ini emang udah pas banget. Walopun lagu ini keluaran 2012, masih tetep eksis di kalangan generasi 90an. Liriknya juga kagak banyak-banyak, gampang bener diapalin nadanya. Tipikal lagu-lagu jaman dulu aja ini.

Belom move on, Dik? Alasan Kenapa Adik Kagak Perlu Nyimpen Orang di Lagu

11 Januari-Gigi

Lagu 11 Januari dari Gigi ini juga cocok banget dibawain di acara wedding, apalagi kalo tanggal atau bulannya ngepas sama judul lagunya. Beberapa orang juga punya cerita di lagu ini termasuk vokalis Gigi sendiri yang sengaja bikin judul 11 Januari gegara lupa mulu ulang tahun pernikahannya. Makin banyak orang nyimpen kenangan di lagu ini, makin syahdu juga suasana di tempat acara pernikahannya.

Fix You-Coldplay

Bosen lagu Indonesia, cobain nyanyi lagu dari Coldplay ini. Fix You dapet perhatian yang lumayan banyak gegara lagunya yang romantis banget. Alunan musiknya juga cocok dipake buat di pelaminan-pelaminan, jadi Bapak bisa bawain lagunya kalo baca liriknya kagak belibet. Malu dong kalo belibet ditonton jutaan orang. Ahahahak.

Ojo Dibandingke-Farel Prayoga

Sekarang bukan cuman lagu romantis aja yang bisa dibawain di acara pernikahan, lagu-lagu galau kayak Ojo Dibandingke ini juga sering ada di wedding orang-orang. Intinya biar audience seneng, ikut nyanyi, dan acara jadi meriah. Kalo Bapak bisa menguasai panggung pake lagu ini, Bapak bisa mendadak terkenal nih.

Sayang-Via Vallen

Salah satu lagu dangdut koplo yang viral dijamannya yaitu, Sayang yang dinyanyiin sama Via Vallen. Kalo ada list dangdut koplo, lagu ini kagak boleh keliwat. Selain bisa ngidupin suasana, musiknya juga enak buat dijogetin sama audience di acara pernikahan.

Kopi Dangdut-Fahmi Shahab

Percaya sama Saya, Pak. Ini lagu magic bener bisa bikin orang yang lagi duduk langsung bediri buat ikutan joget. Kagak ada yang tahan kalo musik dangdut udah di-play. Udah gitu liriknya juga kagak susah, nyatu bener sama musik jadi Bapak pas nyanyi bisa langsung menjiwai.

Pamer Bojo (versi) Nella Kharisma

Penyanyi aslinya sendiri adalah Didi Kempot, tapi lagu Pamer Bojo ini udah dinyanyiin sama beberapa artis dangdut koplo. Yang paling terkenal adalah versinya Nella Kharisma. Walopun yang nyanyi perempuan, Bapak bisa pake cengkok-cengkoknya dari Mba Nella Kharisma ini. 

Rungkad-Happy Asmara

Siapa yang kagak tau lagu ini? Pas musik disetel pasti langsung maju buat ikutan sing a long. Baca lirik aja Pak biar keliatan fasih bahasa jawanya, tapi kalo Bapak hafal bagian chorus doangan, minta bala bantuan sama temen-temen Bapak yang laen aja. Ahahahak.

Kali aja lagi nyari Ide Souvenir Pernikahan yang Cocok Dikasih ke Tamu Laki-Laki

Bujangan-Koes Plus

Bapak tipikal yang masa mudanya ditemenin Koes Plus? Coba bawain lagu nostalgia ini dah. Dari lirik kagak susah dan gampang nempel sama musik di lagunya. Jadi Bapak kagak perlu mikir keras habis dari A gimana ke B-nya. Udah pasti audience-nya juga demen, apalagi yang seangkatan sama Bapak.

Best Part-Daniel Caesar, H.E.R.

Rasanya kurang lengkap kalo acara pernikahan di gedung tapi kagak bawain lagu romantis satu ini, Best Part dari Daniel Caesar feat. H.E.R. Kalo bisa cari pasangan duetnya Pak biar kagak engap pas nyanyi part dua orang ini. Tapi secara lirik masih gampang banget dibawain, apalagi kalo Bapak udah sering denger lagunya.

Cinta Terakhir-Ari Lasso

Salah satu lagu legend Indonesia yang bagus banget dari lirik dan musiknya adalah Cinta Terakhir yang dibawain Ari Lasso. Isi lagunya kayak gombalan dari awal sampe akhir lagu, emang cocok buat acara wedding yang khidmat. Kalo Bapak nyanyinya bagus, katanya bakal dikasih bonus zuppa soup. 

Lebih Indah-Adera

Ada juga lagu yang cocok buat dibawain akustikan, kalo Bapak lebih demen akustikan. Lagu Adera yang judulnya Lebih Indah ini cukup populer di masanya. Liriknya yang romantis makin bikin suasana di tempat weeding terasa lebih berbunga-bunga. Tenang aja Pak, kagak ada teknik vokal yang cengkoknya gimana-gimana, gampang bener dinyanyiin buat Bapak si penyanyi kamar mandi.

Kala Cinta Menggoda-Chrisye

Lagu 90-an yang masih terkenal sampe generasi sekarang ya lagu-lagunya Chrisye, salah satunya Kala Cinta Menggoda. Buat nampilin suasana nostalgia yang ceria, lagu ini bisa dibawain biar ada suasana baru aja. Walopun dari makna lagunya sendiri kurang nyambung sama suasana yang ada, tapi tetep ngomongin cinta-cintaan kok.

Cantik-Kahitna

Masih jadi idola ditiap generasi, lagu-lagu Kahitna selalu kasih nuansa romantis yang susah buat kagak masup list kondangan vibes. Kalo tamu undangannya ada dari tiap generasi, coba bawain lagu ini aja, Pak. Kagak susah juga buat dibawain, dari lirik sampe musik masih bisa di-copy paste sama suara perak Bapak yang terlalu lama dipendem.

Cintaku-Chrisye

Lagu-lagu Chrisye selalu ngasih kesan yang mewah dan klasik ditiap musiknya, makanya cocok banget buat acara wedding. Dari saxophone sampe gitar bisa bikin orang tau kalo lagu ini adalah lagunya Chrisye. Walopun kedengerannya kompleks banget, tapi liriknya mudah dinyanyiin kok, Pak. Bisa dijadiin pilihan nih.

Bingung cari kado? Rekomendasi Hadiah Terbaik buat Kakak atau Adik yang Mau Menikah

Berharap Tak Berpisah-Reza Artamevia

Walopun rilis tahun 2002, akhir-akhir ini, lagu Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia ini muncul lagi dan jadi favorit di beberapa kalangan muda. Walopun makna dari lagu ini lebih sendu daripada musiknya, tapi tetep bisa narik audience buat ikutan nyanyi sambil ngunyah kambing guling di mulut.

Dia-MALIQ & D'Essentials

Seolah gak lekang oleh waktu, lagu Dia dari MALIQ & D'Essentials ini selalu jadi favorit semua orang. Selain kesan romantisnya dapet banget, perpaduan suara laki-laki sama suara perempuannya juga imbang. Nah, kalo Bapak mau bawain ini lagu coba cari temen duetnya dulu dah, biar makin bagus dibawainnya.

Sempurna-Andra & The Backbone

Kalo tipikal suara Bapak agak nge-rock serak-serak basah, coba bawain lagu Sempurna dari Andra & The Backbone ini dah. Romantis banget apalagi kalo dibawain sama suara-suara yang berat. Nambah keseksian dari lagu ini, Pak. Tapi kalo suara Bapak masih ditahap serak-serak bengek dan masih pengen bawain ini lagu, sok aja mangga. Itung-tiung hiburan buat tamu undangan.

List lagu-lagu tadi emang dibuat supaya Bapak kagak ngang ngeng ngong kalo disodorin buat disuruh nyanyi pas di kondangan. Ada favorit Bapak kagak?

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 5 menit
Dilihat :
9

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait