Rekomendasi Handuk Microfiber yang Jadi Favorit Banyak Orang

Bacaan 3 menit

Punya barang favorit apalagi dari brand yang udah kena banget di hati emang susah buat lepasnya. Tapi kalau barang tersebut dipake setiap hari pasti bakal turun juga kualitasnya, makanya perlu beli lagi dengan kualitas yang bagus dan tahan lama. Salah satu barang yang esensial banget di rumah adalah handuk. Nah, handuk ini punya berbagai macam bahan, diantaranya yang paling banyak dicari ada handuk berbahan microfiber, cotton, dan bamboo. Buat perbedaannya bisa liat di sini.

Handuk berbahan microfiber

handuk-bahan-microfiber

Handuk ini terbuat dari serat sintetis yang halus banget dan juga tipis, biasanya terbuat dari poliester dan nilon, nih. Udah gitu seratnya lebih kecil dari serat kapas, jadi daya serapnya cepat dan efisein. Lebih cepet kering juga handuknya. Buat ketahanannya udah pasti lebih awet, soalnya serat sintetis yang jadi bahan handuknya kuat, jadi gak gampang rusak atau robek. Untuk harganya juga terbilang lebih murah dibandingkan dengan handuk dengan bahan yang lain.

Rekomendasinya bisa liat di sini: Rekomendasi Handuk Terry Palmer Terbaik yang Cocok Dipakai Sehari-Hari

Handuk berbahan cotton

handuk-bahan-katun-cotton

Bahannya sendiri udah jelas terbuat dari serat kapas alami. Tapi kalau dibandingin sama serat microfiber, serat kapas ini lebih besar dan kasar. Buat daya serapnya, handuk dengan bahan katun ini bisa tiga kali lebih cepet nyerap air, jadi cocok banget buat dipakai handuk mandi. Kalau biasanya abis dicuci handuk makin turun kualitasnya, handuk bahan katun ini beda, justru makin lembut setelah pencucian. Untuk harganya masih terjangkau, bisa beda-beda tiap brand.

Handuk berbahan bamboo

handuk-bahan-bamboo

Dari namanya sendiri udah jelas kalau bahan dasarnya memang dari serat alami bambu. Daya serapnya juga sebanding sama handuk yang berbahan dasar cotton, udah gitu tekstur handuk dari bahan bamboo ini mewah dan lembut jadi nyaman banget pas dipakai. Daya tahannya cukup lama, tapi butuh perawatan yang teliti dengan mencucinya secara lembut pakai deterjen ringan, dan jangan pakai pemutih atau bahan kimia yang keras. Buat harganya emang lebih mahal karena kesan mewah dan ramah lingkungannya.

Karena handuk dengan bahan microfiber banyak dicari, berikut rekomendasi handuk microfiber terbaik yang bisa dipilih.

Sorex

handuk-microfiber-sorex

Sumber: @sorex.indonesia

Seperti yang kita tau, kalau handuk dengan bahan microfiber daya serapnya tinggi dan cepat kering. Begitu juga dengan Sorex yang punya beberapa varian favorit seperti HM 886, HM 881, HM 891, HM 880, dan varian lainnya yang berbahan microfiber juga. Perbedaannya cuma ada di variasi warna dan motif aja, buat kelebihannya tetep sama. Yang paling menonjol dari produk handuk Sorex ini, handuknya terasa lembut di kulit, teknologi higienisnya, dan warna yang disediakan sangat beragam. Ukurannya sendiri cukup buat dipakai sebagai handuk mandi orang dewasa. Harga handuk Sorex ini dikisaran Rp50.000 sampai Rp121.600.

Mipacko

handuk-microfiber-mipacko

Salah satu handuk yang bisa dijadiin pilihan lainnya adalah handuk microfiber Mipacko yang kasih pengalaman setelah mandi jadi mewah banget. Sama seperti handuk microfiber lainnya yang bisa menyerap cepat, Mipacko sendiri berani mengklaim bahwa handuknya bisa menyerap air sampai tujuh kali dari berat handuknya sendiri. Handuk ini juga tidak gampang rusak karena memang didesain supaya kebal terhadap keausan dan pemudaran warna. Tambah menariknya lagi brand ini bikin desain handuk yang terkesan lebih mewah dan elegan, bikin orang-orang yang liat pengen punya minimal satu buat di rumah. Harganya sendiri mulai dari Rp171.600 tapi tenang aja, gak bakal nyesel pas beli.

Baca mumpung lewat: Yang Bisa Bapak Lakukan biar Tetap Sejuk Saat Cuaca Lagi Panas

Handduk by Today

handuk-microfiber-handduk-by-today

Salah satu handuk microfiber yang perlu dicoba juga dateng dari Handduk by Today yang punya handuk microfiber yang super lembut jadi bisa dipakai juga buat anak-anak yang masih bayi. Walaupun ukurannya besar, handuk ini masih ringan dan gak mengurangi keunggulannya yang cepat menyerap air dan cepat kering juga. Warnanya sendiri ada tiga warna yang bisa dibeli langsung buat keluarga, ada dark brown, pink, dan brown. Dari packaging-nya juga keliatan lebih niat dan rapi, udah gitu di handuknya sendiri ada cantolan yang memudahkan kita buat gantung handuk tersebut. Dengan harga Rp139.000 handuk ini udah bisa dibawa pulang.

Karena kebutuhan orang beda-beda, produk dari handuk-handuk microfiber-nya juga beda. Tinggal sesuain sama yang dipengen dan juga budget-nya. Biasanya makin gede budget yang dibutuhin, makin bagus juga kualitas barangnya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
124

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait