Pulang-Pergi ke Kantor Pake Transportasi Umum Tuh Capek! Tapi Ada Manfaatnya

Bacaan 2 menit

Buat kaum urban, transportasi umum udah jadi makanan sehari-hari dengan hate-love relationship yang susah buat dipisahin. Transportasi umum kayak KRL, MRT, Transjakarta, atau Jaklingko selalu jadi pilihan utama buat menekan biaya transportasi dari rumah ke kantor. Mungkin beberapa orang udah frustasi duluan ngeliat segimana padetnya transportasi-transportasi umum yang ada di Ibu Kota, makanya kagak sedikit juga yang pake kendaraan pribadi biar kagak dempet-dempetan. Walopun keliatannya ngeri bener sampe harus rebutan tempat di transportasi umum, tapi buat yang udah biasa pasti ngerasain manfaat-manfaatnya.

Waktu berasa lebih berharga walopun cuman 5 menit doangan

Jadwal transportasi umum yang kagak bisa sesuka hati, bikin orang-orang yang pake kendaraan umum jadi lebih tepat waktu, karena ngikutin jadwal keberangkatan transportasi umum tersebut. Bahkan kalo sampe telat 5 menit aja, rencana buat nyampe ke kantor di jam yang tepat bisa berantakan. Makanya, sering banget kita liat orang-orang di kereta atau di busway suka maksain buat masuk bahkan sampe lari-larian buat ngejar transportasi tersebut. 

Lebih banyak bersyukur karena ngeliat orang lain dengan profesi yang beragam

Transportasi umum ini pan dipake sama semua kalangan ya Warga, dari berbagai profesi, pangkat, dan background, jadi gak heran kalo isinya beragam. Tapi karena beragam tersebut yang bikin kita bersyukur dan mau berjuang lebih lama lagi buat nafkahin keluarga di rumah atau sekedar menuhin hidup sehari-hari aja buat diri sendiri.

Belajar memanusiakan manusia

Emang kagak semua orang punya empati dan berjiwa besar, tapi tiap ngeliat orang berbuat baik di transportasi umum tuh jadi nular aja ke diri sendiri. Misal, ngeliat orang ngasih tempat duduknya buat kakek-kakek yang baru naek, terus pas mau turun ngeliat ibu-ibu kesusahan buat ngelangkah jadi refleks buat bantu. Makin lama makin terbiasa dan begitu aja seterusnya, kayak amuba yang kebelah dua kebaikan tuh. Gampang bener ditularinnya.

Kalimat maaf, terimakasih, dan tolong lebih sering di dengar di telinga

Kalo ngerasa di kantor rasanya minim banget kalimat maaf, tolong, dan terimakasih, coba dah kali-kali naik transportasi umum. Tiga kata magic itu tuh kagak bakalan lepas dari orang-orang pengguna kendaraan tersebut. Efeknya adalah perasaan kita jadi lebih tenang, sikap kita jadi lebih ramah, dan nularin banyak hal-hal positif secara emosional.

Bisa dapet contekan film buat tontonan baru

Kalo transportasi umum lagi padet-padetnya pan biasanya kita bisa sampe ngeliat bulu idung orang yang ada di depan kita, ditambah suka ada aja aktivitas orang-orang dari denger lagu sampe kedengeran ke luar headphone-nya, main game di HP, sampe nonton film. Sering malah jadi nonton film bareng, kalo keburu kepotong tinggal nyari film yang tadi ditonton bareng orang tadi. Mayan dapet referensi film baru lagi.

Kira-kira manfaatnya apaan lagi, Warga?

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
805

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait