Pelajaran Hidup Yang Saya Dapat Dari Ksatria Baja Hitam

Bacaan 2 menit

Siapa yang kagak tau Ksatria Baja Hitam? Karakter yang populer dengan nama Kamen Rider Black adalah salah satu yang nememin masa remaja saya. Waktu masih muda, saya berada di masa yang penuh emosi dan membuat saya nyari pelarian dengan menonton serial ini. Menghibur banget untuk saya mah, dan juga ternyata setelah bernostalgia, dan inget-inget lagi alur ceritanya, ternyata banyak banget pelajaran hidup yang saya dapet dari Ksatria Baja Hitam.

Orang itu bisa berubah

Orang itu bisa berubah, pak. Kayak si Kotaro Minami sama kakak angkatnya. Ada yang berubah jadi baek, ada yang jadi jahat. Padahal sodaraan, tapi malah jadi ribut. Ada juga yang tadinya jahat, makin kesini makin jahat, kayak Gorgom. Jadi inget dulu pernah ketemu teman lama, dulunya badungnya minta ampun. Eh sekarang sering banget jadi relawan. Ada yang dulunya baek bener, eh gak jadi deh. Jadinya ghibah. Kotaro Minami kagak suka ghibah.

Orang itu bisa berubah, pak.

Baca nyang ini juga pak! : Orang-orang yang sebaiknya bapak hindarin dalam hidup bapak

Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat buat orang lain

Ksatria baja hitam dari awal episode sampe tamat, kerjaanya bantuin orang melulu. Tak peduli betapa sakit, lelah fisik dan mentalnya, Kotaro Minami tetap bisa membantu orang lain. Kalo saya belum tentu kayaknya, ketemu Gorgom modelan pocong gitu kayaknya gak kuat saya mah. Doa saya mudah-mudahan saya bisa bermanfaat di bidang lain. Kagak usah lawan Gorgom.

Sebisa mungkin bantu orang yang bapak bisa bantu (dan mau dibantuin)

 

Setiap orang pasti punya kelemahan

Mas Kotaro paling lemah kalo keluarga dan teman-temannya disandera monster. Dia jadi sulit ngambil keputusan. Seserem-seremnya monster-monster, mereka juga punya kelemahan. Tapi rata-rata matinya kena pukulan & tendangan maut. Sama ditebas pedang Matahari. Gorgom juga punya kelemahan. Intinya, yang sayah ambil pelajarannya, selalu fokus sama kekuatan, jangan ke kelemahan. Karena apa? Karena mas Kotaro begitu.

Semua orang punya kelemahan, pak

Pentingnya bisa naik motor manual

Pernah liat Kotaro Minami naek motor matic gak, pak? Kagak kan? Selain emang jaman dulu belon ada, kalo pake motor matic, kayaknya ni seri Ksatria Baja Hitam cuman sampe episode 4, gegara mati disikat monster Kelelawar pas lagi naek motor. Dari motor harian, GSX R250, Belalang Tempur (Suzuki RA 125) sampe Road Sektor (Suzuki GSX-R400) motor beliau semuanya manual. Kesimpulannya dengan motor manual kita bisa selametin dunia dari monster. Penting banget kan? Tapi kaga tau kalo monster jaman sekarang, kali aja monsternya udah pake motor matic.

Bisa naik motor manual itu penting banget, pak.

 

Pentingnya latihan jalan berwibawa kayak pas Ksatria Baja Hitam mau udahan.

Selain berwibawa, kita jadi keliatan keren. Coba bapak bayangin pas di kantor jalannya gitu. Apa lagi kalau bapak bawa bluetooth speaker terus setel OST-nya "Midori nasu daichi, shiki ori ori no hanaaaaa". Keren banget!

Tapi sampe sekarang saya suka bingung sih, itu kenapa Belalang Tempur ditinggal, terus dianya jalan kaki. Mana lagi panas banget. Aspalnya ampe kayak goyang-goyang gitu. Tapi gapapa terlepas dari saya yang kagak tau latar belakangnya kenapa, tetep aja beliau berwibawa dan keren buat saya.

Itulah beberapa pelajaran hidup yang saya bisa ambil dari serial Ksatria Baja Hitam. Kalo diinget-inget sedih bener dah pas Belalang Tempur mati di episode-episode akhir yang lawan Bayangan Hitam. Stangnya geleng-geleng, terus lampu depannya lama-lama redup. Bikin belajar kita berempati juga ternyata. Semoga bermanfaat ya, pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
65

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait