Macem-Macem Teh yang Cocok buat Ngontrol Gula Darah Berlebih

Bacaan 2 menit

Usia-usia segini emang udah mulai mikirin kesehatan dan lebih selektif lagi buat konsumsi makanan dan minuman yang bisa bikin penyakitan. Apalagi sekarang udah banyak juga orang yang kena penyakit gegara kadar gula darahnya berlebih. Makanya macem-macem teh ini hadir buat kasih manfaat seabrek sekaligus bisa ngurangin kadar gula darah tersebut.

Teh bunga telang

macem-macem teh buat ngurangin kadar gula darah

Salah satu teh yang banyak diseduh di rumah-rumah nih, soalnya bunga telangnya sendiri gampang banget di tanem, jadi kalo lagi pengen seduh tinggal petik aja. Salah satu khasiatnya adalah bisa ngontrol tekanan darah dan kadar gula dalem tubuh, karena ada senyawa antosianin-nya. Kalo rutin konsumsi teh bunga telang ini, kadar gula dalem tubuh bisa jadi seimbang.

Cocok buat Si Petualang Rasa: Rekomendasi Merk Teh Yang Sepet Buat Bapak Si Petualang Rasa

Teh hitam

macem-macem teh buat ngurangin kadar gula darah

Teh hitam terkenal sama kandungan kafeinnya yang tinggi dan bisa menangkal radikal bebas yang bisa nimbulin penyakit-penyakit kronis dalem tubuh. Tapi kagak banyak orang tau kalo teh hitam juga bisa mengurangi risiko kesehatan kayak diabetes, obesitas, radang usus, dan penyakit lainnya. Soalnya teh hitam ini punya polifenol yang bisa bantu jaga kesehatan usus dan sifat antimikroba yang bisa ngebunuh zat berbahaya dan ningkatin kekebalan tubuh nih, Warga.

Teh daun kelor

macem-macem teh buat ngurangin kadar gula darah

Salah satu teh herbal yang banyak bener mangpaatnya adalah si teh daun kelor ini. Yang dikonsumsi adalah rebusan daun kelornya. Daun kelor sendiri pan punya banyak nutrisi kayak protein, vitamin, zat besi, magnesium, sama kalsium. Dengan kandungan yang sebanyak itu, teh daun kelor ini juga mampu ngontrol kadar gula darah nih, Warga. Makanya cocok buat orang-orang yang punya masalah sama kadar gula berlebih. Nah, buat yang sehat juga tetep ada manfaatnya karena ada nutrisi dan antioksidan yang bisa bantu mengurangi risiko kena diabetes.

Teh hijau

macem-macem teh buat ngurangin kadar gula darah

Teh hijau lebih sering dikonsumsi sama orang-orang yang lagi program diet karena manfaatnya yang bisa nurunin berat badan. Tapi bukan cuman buat nurunin berat badan doang nih, teh hijau ini punya manfaat buat nurunin kadar kolesterol, ngilangin bau mulut, sampe ngatasin insomnia. Yang bikin beda dari teh-teh yang laen, teh hijau ini punya kandungan mineral yang bagus bener buat kesehatan tubuh.

Pasti butuh juga: Rekomendasi Merk-Merk Teh Enak Buat di Rumah

Teh Oolong

macem-macem teh buat ngurangin kadar gula darah

Bahan dasar teh oolong ini sebenernya sama kayak yang dipake buat bikin teh hijau sama teh hitam, cuman beda dari segi proses pembuatannya doang. Kandungan antioksidannya bahkan lebih tinggi dari teh hitam nih, Warga. Jadi kalo dikonsumsi secara rutin bakal baik buat kesehatan. Manfaatnya sendiri buat bantu turunin berat badan, ngelindungin dari diabetes, bahkan bisa buat ningkatin kesehatan jantung.

Teh chamomile

macem-macem teh buat ngurangin kadar gula darah

Pasti sering bener denger teh chamomile ini. Teh ini juga jadi salah satu teh favorit orang-orang, bukan cuman karena aromanya tapi juga khasiatnya. Teh chamomile ini punya banyak senyawa aktif kayak azolin, bisabolol, apigenin, sama luteolin yang bisa sebagai antiradang, antimikroba, antioksidan, sampe antikanker. Biasanya sering dikonsumsi juga sama perempuan buat ngurangin nyeri gegara menstruasi. Kalo rutin konsumsi ini teh juga bisa bikin kadar gula darah jadi lebih kekontrol. Tapi baiknya konsumsi teh ini satu jam setelah makan yak biar penyerapan zat besi dari makanan yang dimakan sebelumnya kagak keganggu.

Udah anget, bikin perut nyaman, banyak manfaatnya juga. Warga lebih demen konsumsi teh yang mana nih?

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
56

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait