Kesalahan Yang Dilakuin Bapak-Bapak Muda Pas Istri Lagi Mengandung

Bacaan 2 menit

Ini berdasarkan pengalaman kami bapak-bapak, yang emang clueless waktu pertama kali istri kami mengandung. Tapi bukan berarti kami tidak mau introspeksi dan berkembang, makanya buat bapak-bapak baru, ini kami mau sharing beberapa kesalahan yang dilakukan bapak muda pas istri lagi mengandung,

Tidak Mendukung Moril Istri Secara Penuh

Ini penting banget, pak. Karena masa kehamilan istri itu sangat mempengaruhi fisik dan emosi istri bapak. Bapak harus "hadir" dan perhatian sama istri. Luangkan waktu yang banyak sama istri, dengerin concern-nya, dan pastikan kehadiran bapak menyenangkan biar istri bapak hepi.

Kelamaan Pupup di WC

Istri kalo lagi hamil tuh sering banget bolak-balik kamar mandi, pak. Istri bapak bakal sering buang air kecil karena peningkatan hormon hCG (human chorionic gonadotropin). Terus dia sifatnya bakalan progresif, pak. Makin lama usia kandungannya, bakal lebih sering ke kamar mandi. Jadi kalo bisa, bapak tahan dulu dah pupupnya kalo masih di waktu aktif istri bapak. Syukur-syukur kalo di rumah bapak kamar mandinya dua.

Tidak ikut excited waktu istri siap-siapin perlengkapan bayi

Atuhlah, pak. Pas lagi di situasi gini bapak harus excited juga. Ekspresiin cinta dan apresiasi bapak buat istri dan calon bayi. Harus all-out, pak. Biar istri bapak bakal merasa bapak tuh peduli banget dan cinta banget sama dia.

Cubit-cubit lembut pinggul istri

Jangan ya pak. Biarpun niat bapak mau bercanda dan bikin seneng istri, kalo bapak yang lakuin ini malah adanya istri bapak kesakitan. Karena ketika perut istri semakin membesar, area sekitar perut bakal jadi sensitif. Kulit istri bapak di area pinggul dan perut juga bakal jadi tipis karena dia nge-stretch. Makanya bakal sakit banget jadinya. Kalo bapak mau nunjukkin rasa sayang bapak, mending dielus-elus aja perut istri bapak, sambil diajak ngobrol pak.

Mempermasalahkan mood swing istri

Kalo lagi hamil, istri bapak bakal jadi sensitif. Udah mood swing, capek juga, kalo bapak malah mempermasalahkan mood swing istri bapak, jadinya malah makin bikin istri kesel, sedih. Mood swing yang istri alami pas lagi mengandung itu disebabkan oleh kombinasi dari beberapa faktor, pak. Perubahan hormon yang berfluktuasi, kek hormon estrogen sama progesteron yang bisa mempengaruhi mood. Terus perubahan fisik juga yang bisa bikin istri capek dan kagak nyaman. Stres dan anxiety juga diasosiasikan dengan masa kehamilan istri. Belom lagi istri bapak bakal ngalamin gangguan tidur yang bisa bikin istri bapak jadi moody-an.

Sering goler-goleran waktu wiken. Kagak merhatiin kebutuhan hiburan dan kesehatan istri.

Ini penting banget, pak. Bapak harus bisa takeover pekerjaan rumah yang biasa dikerjain istri dan mengurangi workload-nya. Kalo ada yang mesti dikerjain sama istri, bapak harus gantiin. Bapak bisa belajar mijet-mijet istri ketika masa kandungan. Sama yang terakhir, diperhatiin banget-bangetan, pak. Ditanya maunya istri bapak apa. Percaya dah.

Suka bawain makanan paporip yang sebenernya kagak baik buat kandungan.

Tau banget bapak mau support istri dengan ngasih makanan paporipnya dia. Tapi musti diperhatiin ya, pak. Kalo istri ngidam ini itu, tolong banget difilter yang baik buat kandungan sama yang kagak baik buat kandungan. Karena ini bakal ngaruh banget ke kesehatan istri dan calon bayi juga, pak.

Sebenernya banyak bener kesalahan kami, pak bapak. Kalau diinget-inget suka kesel sendiri, kenapa dulu kami begitu yah. Semoga ini bisa menjadi insight juga buat calon bapak baru agar tidak mengulang kesalahan kami. Semangat pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
587

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait