Kenapa Sih Kalo Laki-Laki Nangis Langsung Viral?

Bacaan 2 menit

Nangis pan salah satu respon alami manusia yang wajar banget dirasain. Tapi kadang karena stereotip orang-orang di luar sana yang bikin image laki-laki harus kuat gak boleh nangis dan perempuan gak apa-apa kalo nangis, bikin respon alami tersebut jadi sesuatu hal yang aneh atau gak biasa terjadi pada laki-laki. Padahal nangis sendiri punya banyak manfaat apalagi buat laki-laki. 

Nangis bikin mental sehat

Nangis bisa bikin laki-laki ngambil keputusan yang lebih jernih. Di tubuh manusia sendiri ada saraf yang emang tugasnya buat bantu tubuh istirahat dan mencerna informasi. Nah, nangis jadi salah satu cara yang bisa ngeaktifin saraf ini. Selain itu juga pan nangis emang bisa bikin emosi ketuang dan bikin mental lebih sehat. Pernah pan tiap abis nangis rasanya beban yang numpuk di badan, pikiran, atau hati berasa lebih ringan aja. Sehabis nangis terus narik napas yang panjang juga bikin tubuh jadi punya kesempatan buat ngirup udara lebih banyak. Nah, ini yang bikin suasana hati jadi lebih baik lagi setelah nangis karena udara yang dihirup itu yang bisa ngatur dan nurunin suhu otak yang lagi mumet, berantakan, atau ruwet banget kek kabel semrawut dah.

Laki-laki nangis

Mungkin ada beberapa laki-laki yang memang bisa dengan mudah nangis di situasi apa pun, tapi ada beberapa juga yang sulit buat ngungkapin perasaannya bahkan dalam situasi yang normal sekali kalo seseorang menangis. Biasanya harus ada momen-momen tertentu yang bisa bikin laki-laki nangis di tempat umum atau emang nyari tempat sepi aja biar kagak ketauan orang-orang. Kayak pas pernikahannya, anak pertama lahir, ngeliat anak tumbuh cepet, atau impian yang bener-bener diperjuangin banget sepanjang hidupnya.

Stereotip ini juga yang bikin nangisnya laki-laki bisa jadi sesuatu yang viral dan bikin banyak hati tersentuh saking jarangnya orang-orang liat laki-laki nangis. Sikap yang ditunjukkin kalo ngeliat laki-laki nangis juga harusnya dipandang jadi sesuatu yang wajar aja, bahkan kalo bisa nangis adalah suatu kebutuhan manusia. 

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
125

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait