Hal-Hal yang Kudu Adik Lakuin di 4 Bulan Terakhir 2024 Ini

Bacaan 2 menit

Waktu berasa cepet banget berlalunya yak. Perasaan kemarenan baru aja nyalain petasan tahun baru, sekarang udah mau masuk musim hujan lagi aja. Walopun tahun 2024 cuman tinggal 4 bulan lagi, adik bisa pergunain waktu ini buat ngelakuin hal-hal berikut.

Yang harus dilakuin di 2024

Kalo tahun ini adik disibukin sama kerjaan dan kesibukan adik yang super padet, coba dah buat ambil cuti dan pergi traveling. Ikut aja trip atau kalo mau solo traveling juga gak napa. Selain refreshing, adik juga bisa nemu hal-hal baru yang mungkin aja bisa jadi masukkan buat pekerjaan adik pas pulang nanti.

Yang harus dilakuin di 2024

Siapa yang tiap kumpul bareng temen, yang diomongin selalu sama 'kita buka bisnis bareng yuk' tapi kagak dilakuin juga sampe sekarang. Nah, enih waktu yang cocok buat adik dan teman-teman yang laen buka bisnis tersebut. Kalo di entar-entar bakal lama lagi, kagak jalan-jalan.

Yang harus dilakuin di 2024

Di sisa bulan tahun 2024 ini juga pasti adik ngalamin yang namanya burnout arau ngerasa kalo hidup adik gini-gini aja. Nah, salah satu cara buat ngilangin perasaan dan pemikiran tersebut, adik bisa coba hal-hal baru yang udah lama banget pengen adik coba, misal mancing, belajar skateboard, melukis, naik gunung, dan hal-hal lain yang bisa nambah atau mengasah skill adik. Gak sedikit juga kok, adik-adik yang ngambil pendidikan yang lebih tinggi buat mengisi waktunya.

Yang harus dilakuin di 2024

Kalo soal financial, adik jangan sampe leha-leha atau ngasih kendor, biar kagak kebablasan buat pake uangnya dan masih tetep punya tabungan yang cukup buat dana darurat. Apalagi di akhir tahun nanti ada yang dapet bonus dari kantor, mending planning dari sekarang biar pas duitnya ada di tangan, adik udah tau harus diapain aja.

Yang harus dilakuin di 2024

Indonesia pan sumbernya makanan enak dik. Sayang bener rasanya kalo adik cuman makan ketoprak, gorengan, ketoprak, gorengan doang. Cobain makanan-makanan Indonesia lain yang punya ciri khas sendiri. 

Yang harus dilakuin di 2024

Buat mulai memperbaiki diri dari mulai ibadah, tutur kata, sikap, dan hal lainnya kagak perlu nunggu tahun depan. Kalo bisa dilakuin saat ini juga, mending lakuin dah. Umur kagak ada yang tau, daripada penyesalan doangan hidup adik isinya.

Mending list dari sekarang deh apaan aja yang belom kesampean di tahun ini, supaya lebih mudah buat diwujudin satu per satu.

 

 

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
387

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait