Hal-Hal Sepele yang Bisa Bikin Istri Ngambek dan Cara Antisipasinya

Bacaan 2 menit

Lagi sering ngadepin Istri yang ngambek dan marah-marah gegara hal sepele kagak, Pak? Sebenernya Istri ngambek bukan karena beneran marah atau sampe benci banget sama Bapak, tapi cara Istri nunjukkin rasa cinta dan kasih sayangnya ada juga yang begitu. Etapi bukan berarti Bapak malah nyepelain hal-hal yang bikin Istri ngambek berikut ini ya, Pak.

Dijanjiin mulu tapi gak pernah ditepatin

cara-ngadepin-istri-ngambek-janji-manis

Sama aja kayak Bapak ketemu client yang cuma ngejanjiin doang tapi kagak pernah sampe jadi, pasti Bapak juga gedek sendiri pan. Nah, yang Istri rasain juga hampir sama kayak begitu, Pak. Apalagi kalo yang ngejanjiinnya Bapak sendiri, orang yang paling dia sayangi dan cintai sepanjang hidupnya ke depan. Dengan bapak ngejanjiin terus-terusan tanpa ada satu pun yang ditepati udah pasti bikin Istri ngambek. Coba dah Bapak tiap kasih janji ke Istri langsung set jadwal buat nepatinnya, jangan cuma set jadwal meeting sama client doangan Pak, Istri Bapak juga butuh aksi nyata dari Bapak.

Kali aja Bapak butuh: Tips Menghadapi Istri Extrovert Untuk Suami Introvert

Batal pergi padahal udah excited

cara-ngadepin-istri-ngambek-batal-pergi

Kalo ada masalah yang bener-bener urgent banget biasanya Istri gak pernah ngambek soal beginian. Tapi kalo cuma gegara sepatu Bapak kena pup kucing dan kagak mau ganti pake sepatu yang lain, Istri Bapak udah pasti bakal ngambek. Kagak tegaan dikit napa Pak, tuh liat Istri udah excited begitu malah batal pergi. Buat antisipasinya sih kalo ini dari niat Bapak yak, plus kudu dicek-cek lagi di hari sebelum keberangkatan biar lebih siap kalo ada hal-hal yang bisa bikin batal pergi.

Bapak responnya gak sesuai ekspektasi

cara-ngadepin-istri-ngambek-respon-jelek

Waktu-waktu healing Istri tuh kagak banyak, Pak. Kadang pas naro anak tidur, buka HP bentaran terus share video lucu ke Bapak, abis itu ngerjain hal lain lagi. Udah gitu respon Bapak kagak sesuai ekspektasinya dia, terus ngambek dah. Nah, kalo modelannya begini biasanya ngambeknya dipendem sampe Bapak sadar kalo Istri lagi ngambek. Kebayang kagak berjam-jam setelah di rumah, Bapak baru sadar kalo Istri lagi ngambek. Walopun Bapak kagak tau respon apa yang Istri harepin, gak apa-apa Pak, coba aja semua jenis respon yang bisa bapak lempar biar tau respon apaan aja yang Istri pengen dapet.

Lagi ngomong terus dicuekin

cara-ngadepin-istri-ngambek-dicuekin

Yang ini sih udah pasti kudu Bapak hindarin, selain berpotensi bikin Istri ngambek plus ngamuk-ngamuk, kalo Bapak cuekin Istri padahal lagi ngomong juga artinya Bapak gak bisa ngehargain Istri. Kalo pun ada hal yang nge-distract Bapak, coba ijin bentar ke Istri biar dia gak ngomong sendiri sementara Bapak mainin HP atau ngelakuin hal lainnya. Fokus Pak, fokus.

Cocok buat Bapak sekarang: Hal-Hal yang Perlu Sering Bapak Obrolin sama Istri

Gak dilibatin bahkan dalam hal-hal kecil yang Bapak lakuin

cara-ngadepin-istri-ngambek-gak-dilibatin

Nyenengin Istri tuh sebenernya gampang, Pak. Perihal dilibatin di setiap kegiatan yang Bapak lakuin aja udah bikin Istri kegirangan. Hal-hal sederhana kayak minta temenin ke tukang cukur rambut, nanyain pendapat Istri soal pakaian yang Bapak pake, atau pergi ke tempat-tempat baru pertama kali sama Istri juga udah bikin hatinya kesentuh. Kalo Bapak berpikir gak mau ngajak Istri karena takut ngeribetin, coba buang jauh-jauh pikiran tadi, Pak. Masa masih kagak ngarti juga udah nikah begini, yekan.

Kalo ngeliat poin-poin tadi pasti Bapak jadi mikir, bikin Istri seneng lebih gampang ketimbang ngadepin Istri yang lagi ngambek, bener kagak, Pak?

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
141

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait