Hal-Hal Kecil yang Bikin Bapak Keliatan Mengagumkan di Mata Istri

Bacaan 2 menit

Ada banyak banget hal simple yang bisa bikin istri jadi makin kagum sama Bapak. Tapi kadang hal-hal kecil tersebut sering banget gak ke-notice sama Bapak. Pasti Bapak pernah mikir jauh, kalo buat nyenengin Istri dan bikin dia kagum harus dengan ngelakuin hal besar dan keliatan effort-nya, padahal kagak juga, Pak.

Bapak selalu ada pas hormon Istri lagi gak karu-karuan

Pas istri lagi hamil atau pun datang bulan, hormon yang ada di tubuh Istri melonjak dan jadi gak karu-karuan. Bapak bisa liat sendiri kadang Istri jadi lebih sering marah-marah, nangis tiba-tiba, badan sakit-sakit, dan lain sebagainya. Buat Istri, masa-masa lonjakan hormon ini adalah hal yang paling kagak enak, bahkan buat diri mereka sendiri aja suka kagak ngarti kenapa bisa semarah itu sama Bapak, atau nangis segitu deresnya padahal cuman ngeliat kucing kagak ditemenin sama kucing-kucing laennya. Dengan Bapak selalu ngedampingin, berempati, dan mencoba memenuhi apa yang dibutuhkan Istri justru udah bikin terkagum-kagum.

Bapak mencoba jadi pribadi yang makin baik lagi demi keluarga

Istri bisa kagum juga dengan keteguhan dan konsistensi Bapak yang mau berusaha jadi pribadi yang lebih baik lagi buat keluarga. Kadang tuh istri suka terharu sendiri sampe menitikan air mata kalo ngeliat Bapak semakin hari semakin baik. Ini menandakan kalo Bapak bisa melakukan apa pun demi kebahagiaan dan masa depan yang lebih baik buat keluarga. Walopun progressnya kecil banget, biasanya Istri Bapak tetep notice.

Bapak jadi pengganti orang tua pas Istri lagi sakit

Hal yang paling berasa beda buat Istri pas sebelum dan setelah menikah adalah saat lagi jatuh sakit. Kalo biasanya orang tuanya yang ngejagain dan ngerawat pas lagi sakit, sekarang kudu Bapak yang harus gantiin sosoknya. Kalo kagak Pak, itu Istri lagi demam tinggi masa tetep harus ngelakuin kegiatan seperti biasa, jangan ya Pak. Bapak bisa lakuin tugas-tugas yang biasa Istri kerjain dan ngebiarin istri buat istirahat sampe bener-bener pulih lagi. Ini jadi upaya Bapak buat kasih kenyamanan dan rasa aman buat Istri juga.

Bapak mau belajar parenting sebelum anak lahir

Salah satu hal yang paling bikin Istri kagum lainnya adalah semangat Bapak yang terus mau belajar parenting sebelum bener-bener jadi Ayah. Istri ngerasa kalo Bapak adalah satu dari sekian banyaknya laki-laki yang mau terbuka soal ilmu parenting ini. Seperti yang kita tau, kebanyakan orang berpikir kalo ilmu parenting itu tugas Ibu, sedangkan Bapak kagak perlu, padahal kagak gitu ya Pak.

Coba liat lagi ke sekeliling Bapak dah, pasti banyak hal-hal kecil yang harusnya Bapak kasih perhatian lebih buat Istri. Kagak perlu ngeliat yang jauh atau hal-hal gede lainnya Pak, lakuin yang ada di depan dengan Ikhlas dan penuh kasih sayang biar Istri makin terkagum-kagum sama Bapak.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
566

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait