Baca Tulisan Ini Pak Kalo Dirasa Cinta Bapak ke Istri Mulai Semakin Hampa

Bacaan 2 menit

Namanya menjalani bahtera rumah tangga, pasti ada masanya dihinggapi jenuh. Buat saya yang sudah menikah belasan tahun, pernah beberapa kali mengalami jenuh. Namun Alhamdulillah, hingga saat ini, saya berhasil melalui dan membuat rasa jenuh itu menjadi rasa kasih sayang. Inilah memori yang akan selalu saya ingat, untuk menjaga rasa sayang itu tetap ada.

Memori Zaman Pacaran

Dulu saat masih bujang, saya berjuang keras untuk mendapatkan cinta si doi. Ungkapan klasik "maukan jadi pacarku?" tapi ditolak dan akhirnya selang 9 tahun kemudian, menjadi istri saya. Hal ini menjadi kenangan manis tersendiri di memori saya.

Memori Melamar Pacar

Inget banget dulu, ketika ditanya oleh calon mertua, kapan mau menikahi anaknya? Kemudian saya meminta orang tua saya melamar doi. Dag dig dug bener rasanya waktu itu, pak. Ada banyak perasaan yang terjadi di dalam hati saya. 

Memori Menikah

Pagi hari, grabak grubuk untuk persiapan akad nikah, betapa senangnya ketika mencium kening istri saat dinyatakan sah, melangkah ke gedung resepsi dengan bibir nyengir (ga bisa ditutup). Saya jadi pemenangnya kala itu, pak. Untuk mendapatkan hati istri saya dari banyak pria. Oh indahnya hidup di kala itu...

Memori Anak di Dalam Kandungan

Sungguh kalau mengingat masa itu, istri menahan rasa sakit saat mengandung anak saya. Gak pengen jauh pak saya dari perut istri saya, sambil menemani istri saya, saya bacain doa terus. Agar istri dan calon anak saya senantiasa sehat. Penasaran bener, nanti wajah anak saya bakal mirip saya atau ibunya.

Memori istri melahirkan

Kenangan ketika kagak punya duit buat istri melahirkan (akhirnya ada rezeki mendadak), menunggu anak dilahirkan di ruang tunggu RS, mendengar teriakan anak pertama kali, mengumandangkan adzan di telinga anak saya. Aduh momen itu akan selalu saya ingat dan berharap tuk berulang.

Memori istri membesarkan anak

Nggak pernah istri saya mengeluh dalam membesarkan anak kami. Terbangun saat bayi menangis untuk menyusui, sabar nyuapin anak yang ga mau makan, menjaga anak ketika sakit.

Jangan sampe kejadian kek film layangan putus pak.. ga kebayang betapa sedihnya istri nanti. Belum tentu ada wanita yg mau menerima bapak kondisi dari zero dengan ikhlas. Doa saya untuk warga, semoga bapak dan istri selalu bahagia dan selalu bersama hingga akhir hayat. Amiin..

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
82

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait