5 Website Berguna Yang Mungkin Bapak Kagak Tau

Bacaan 2 menit

Dari sekian website yang bapak tau, paling yang sering bapak kunjungin cuman YouTube, Facebook ama E-mail doangan. Ternyata banyak bat website yang berguna tapi suka keliwat sama bapak. Berikut beberapa website berguna yang mungkin bapak kagak tau,

Gapminder.org

Website ini membantu mengubah miskonsepsi mengenai isu-isu yang terjadi di dunia. Jadi kita dikasih pertanyaan-pertanyaan dulu tentang isu-isu yang kita pilih, salah atau bener jawabannya, nanti kita dikasih tau faktanya, dan disajiinnya pake data. Keren. Jajal dah, pak. Saya banyak banget salahnya. Jadi lebih kebuka banget pandangan saya.

gapminder.org

Howstuffworks.com

Kalo website yang ini ngasih kita insight mengenai bagaimana suatu hal bekerja dan terjadi. Topiknya juga buanyak banget. Mulai dari bahas flu sampe bahas blackhole. Ada sejarah, sains, teknologi, otomotif, dan lain-lainnya. Semuanya disajiin dalam bentuk artikel yang bikin kita "oh, ternyata gitu yah".

howstuffworks.com

Quillbot.com

Website ini merupakan website berisi paraphrasing tool, yang bisa membantu kita bikin kalimat yang mendingan dari apa yang udah kita ketik. Cocok bat buat latihan nulis jurnal, artikel bahasa Inggris.

quillbot.com

Supercook.com

Ini website canggih bener, pak. Jadi dia bisa ngebantu kita dengan ngasih resep sesuai dengan bahan mentah yang kita punya di rumah, dan resep yang disajiin banyak banget. Contohnya, bapak punya telor, tepung, garem, tomat sama susu di kulkas bapak, nanti dia bakal ngasih beberapa resep yang bisa bapak buat dari bahan-bahan itu. Ini juga bisa jadi solusi buat mengurangi food waste di rumah bapak.

supercook.com

Bigthink.com

Kalo nyang ini isinya kumpulan wawancara, presentasi dan diskusi dari expert dari berbagai macam bidang dan disiplin ilmu. Beberapa contoh narasumbernya adalah Michio Kaku (Physicist) dan Neil deGrasse Tyson (Astrophysicist).

bigthink.com

 

Nah itu dia beberapa website berguna yang mungkin bapak kagak tau. Website-website ini udah pasti bermanfaat dan bisa ngasih bapak wawasan mengenai berbagai topik. Kalo ada tambahan boleh banget komen, pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
33

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait